KOMPETENSI KEAHLIAN REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Perangkat lunak adalah istilah umum untuk data yang diformat dan disimpan secara digital, termasuk program komputer, dokumentasinya, dan berbagai informasi yang bisa dibaca dan ditulis oleh komputer. Dengan kata lain, bagian sistem komputer yang tidak berwujud.  Istilah ini menonjolkan perbedaan dengan perangkat keras komputer.

Tujuan :

  1. Menginstalasi software aplikasi spesifik pemrograman
  2. Mengoperasikan software aplikasi spesifik pemrograman
  3. Merawatsoftware aplikasi spesifik pemrogram
  4. Membangun software aplikasi spesifik pemrogramane. mengelola usaha di bidang pembuatan software aplikasi.
  5. Membangun Software Databases Berbasis Desktop ataupun Web

 

 

Dengan memanfaatkan kemampuan, pengalaman dan berbagai peluang yang ada, lulusan Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak diharapkan akan bisa menjadi :
1. Junior Programmer
2. Software House Staff
3. IT Staff
4. Junior Sistem Analys

 

 

 

Pada tahun 2019/2020 Kompetensi RPL bekerjama dengan PT. Taman Media Indonesia (CV.Crocodic) membuka Kelas Unggulan  yaitu “KELAS INDUSTRI CROCODIC”.

Diharapkan Siswa Lulusannya mampu menjadi WEB Developer (Rancang Bangun WEB), pembuat Aplikasi Android/IOS, menampatkan lulusan RPL untuk Berkerja web developer, di. PT. Taman Media Indonesia atau Mitranya, Berwiraswasta di dunia   WEB Developer (Rancang Bangun WEB), pembuat Aplikasi Android/IOS.

Prestasi Kompetensi Keahlian RPL pada tahun 2019: Juara I LKS tingkat Propinsi Mata Lomba WEB DESIGN, yang pada Bulan Juni Tahun 2020 msebagai salah satu Wakil JAwa Tengah Untuk LOMBA LKS TINGKAT NASIONAL XXVIII Di Samarinda, Propinsi KaLimantan Selatan